21 Mei 2024, Banda Aceh – Hari ini, di FKIP Universitas Syiah Kuala, Universitas Terbuka Jakarta dan Universitas Syiah Kuala menandatangani kesepakatan penting dalam bidang pendidikan fisika. Acara ini menghadirkan 2 perwakilan dosen dari Universitas Terbuka Jakarta  yaitu Rika Aprianti, M.Pd dan Khoirotun Nadiyyah, M.Si. Dalam kesempatan ini, turut hadir dekan FKIP Universitas Syiah Kuala dan Ketua Jurusan Pendidikan Fisika serta beberapa staff dosen. Penandatanganan tersebut menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kolaborasi dan kualitas pendidikan di bidang pendidikan fisika.

Kerjasama ini mencakup berbagai hal, seperti upskilling dan reskilling bagi para pengajar dan tenaga pendidik, pertukaran sumber daya, kolaborasi dalam penelitian ilmiah, serta penerapan Merdeka Belajar Kampus (MBKM) untuk memberikan fleksibilitas dan inovasi dalam proses pembelajaran.

Kerjasama ini diharapkan tidak hanya memperkuat kedua institusi pendidikan, tetapi juga memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. Diharapkan, kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk memperluas jaringan kerjasama dan meningkatkan mutu pendidikan secara bersama-sama.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *